PT. DUTA BUANA MANDIRI
Your Preferred Energy Partner
> News > Detail

Cina akan tutup ribuan tambang batubara

Monday, 28 October 2013 at 14:20 WIB



Cina mengatakan akan menutup ribuan tambang batubara dalam upaya untuk menangani tingginya angka kecelakaan. Tahun lalu, lebih dari 1.300 orang meninggal akibat kecelakaan tambang di Cina.

Dewan negara menyebutkan paling tidak 2.000 tambang kecil yang tidak memenuhi standar keselamatan akan ditutup dalam dua tahun ke depan. Pengembangan tambang baru akan dibatasi dengan peraturan yang lebih ketat.

Pemerintah Cina mengatakan langkah sebelumnya, termasuk sanksi yang lebih keras untuk operator tambang yang tidak memenuhi persyaratan, berhasil mengurangi kecelakaan dalam 10 tahun terakhir. Sasaran penutupan adalah tambang dengan kapasitas produksi kurang dari 90.000 ton.

Kecelakaan kerja turun

Pemerintah juga akan menutup pemberian izin untuk tambang dengan kapasitas tahunan kurang dari 300.000 ton. Kantor berita Xinhua - mengutip pernyataan dewan negara- yang menyebutkan bahwa pemerintah akan menyediakan anggaran lebih banyak lagi untuk daerah dengan tambang yang ditutup.

Cina banyak dikritik karena buruknya standar keselamatan di 12.000 Klik tambang batubara di negara itu. Namun pemerintah Cina menyebutkan keselamatan kerja membaik dan terlihat dari menurunnya korban kecelakaan tambang berdasarkan ukuran per juta metrik ton. Data kecelakaan tahun 2002 adalah 4,94 per juta metrik ton dan 2011 menjadi 0,564.

Sementara angka korban dalam kecelakaan tambang di Amerika Serikat adalah 0,019 per juta metrik ton.